Monday, June 30, 2008

Spanyol akhirnya merengkuh gelar Juara Piala Eropa 2008 setelah mengalahkan Jerman 1-0 di final. Adalah Fernando Torres yang mengobati dahaga gelar 44 tahun Spanyol. Torres mencetak gol tunggal kemenangan Spanyol di Stadion Ernst Happel, Senin (30/6/2008) dinihari WIB ini. Sebiji golnya di menit ke-23 menentukan segalanya. La Furia Roja menjadi raja baru Eropa.

Sepanjang turnamen, nama Torres sedikit tenggelam. Tajamnya performa David Villa, duet Torres di lima pertandingan sebelum final, membuat Torres sedikit terpinggirkan dari lampu sorot publik. Tapi Torres mencuat kembali pada saat yang tepat. Turun sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-5-1 yang digelar pelatih Luis Aragones, penyerang berjuluk El Nino itu mengemban tugasnya dengan sempurna dan menghadirkan kemenangan.

Gol penentu dari Torres menunjukkan kelebihannya sebagai salah satu striker tertajam Eropa. Berada dalam posisi dikawal Philipp Lahm dan dihadang Jens Lehmann dari depan, pemuda berusia 23 tahun itu sukses menceploskan bola ke gawang Jerman. Torres bagai meneruskan performa ciamiknya di Liga Inggris bersama Liverpool. Tampil sebagai debutan, Torres menorehkan 33 gol dari total 46 penampilannya membela The Reds.


Perbedaannya, bila performa apik Torres di Liverpool gagal berujung dengan hadirnya gelar, maka tidak demikian dengan kiprahnya di timnas Spanyol. Trofi Henry Delaunay berhak diangkat oleh skuad El Matador berkat jasa Torres.

Dua gol yang ditorehkan Torres di Euro 2008 ini sekaligus menghapus kenangan tidak menyenangkannya di Euro sebelumnya. Di Portugal 2004, Torres yang melakoni debutnya di ajang Piala Eropa gagal mencetak satu gol pun dan Spanyol langsung tersisih di fase grup.

Kini, semua itu terbayar sudah. Penampilan tajam Torres di partai final Euro 2008 membawa Spanyol menjadi yang terbaik di tanah Eropa setelah kali terakhir mereka melakukannya pada 1964. Selamat, Torres dan Spanyol!

18 comments:

Lonely Paul said...

Hello

Eko Priyanto said...

@Lonely Paul : Hello juga Paul =))=)) :P :P

NovalPutraBIMA said...

ternyata jagoan mas eko jagoan ku juga heeee =)) hidup spanyol coba bisa ke spayol pasti ikutan pesta deh :D:D

OOM said...

waduh ko om kalah taruhan tadi malam b-( padahal dah pegang jerman nih, yo wes selamat aja untuk pendukung spayol :)

whyu3 said...

Siplah klo yang menang spanyol,:D

masenchipz said...

hidup spanyol... hiks..hiks... walo dlm hati sedih...karena jagoan gw "portugal tumbang" wah....
btw... dah makan blom hayo.... ngeblog mulu si om ini... btw ada kabar soal KAPAN LAGI dot COm di blog gw.... masalah duit...duit...dpt 50 jeti..

Fachia said...

Itu tores lagi jualan Piala ya kang..? ~X(

D i d i said...

iya nih,
Salut buat pas liat Torres. Didi aja langsung jingkrak2 pas gol-nya. Pas jingkrak2 pake acara jatuh lagi ... =))

Eko Priyanto said...

@Oom : Sampai bela-belain ga tidur nih om dukung spanyol, tapi seneng juga sih akhirnya spanyol menang :)

@wahyu : Spanyol menang dan top skornya David Villa ada yang dapat domain ifo gratis tuh 4 biji

@Masenchipz : Mau traktir makan ya bro, mentang2 tanggal muda nih :)

@Fachia : Torres lagi kumat itu bro jadi ya kayak gitu =)) =))

@Didi : jingkrak jingkrak pakai sarung, sarungnya lepas lagi, keliatan deh burungnya didi :)) =))

malapu said...

berkat spanyol neh jadi makan2 tadi... Spanyol oke deh... biarpun aku ga suka bola.

Ani said...

Selamat buat Spanyol!

ROE said...

italy... italy-ku.

Abi Bakar said...

Mantab Spanyol nih, walaupun sebenarnya jagoan saya Prancis:D

Putra eka said...

Binun maren pilih spanyol apa portugal, soalnya bajunya sama :(

dee said...

hidup spanyol..!!! jagoanku menang kan...!!! :X

GENMA said...

bravo spain

GENMA said...

bravo spain,..!!kalo saya sich jauh2 hari dah bisa ngeramalin kalo Spain bakalan jadi jawara Euro 2008,...gw cinta banget sama tim ini,walau tanpa Raul,..

Vian said...

Mantap....

Post a Comment

Please left your comment below