Wednesday, May 21, 2008

Tanggal 20 Mei 2008 Kemaren Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional, dengan mengadakan pesta kebangkitan Indonesia yang Megah yang tentunya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan. Lain lagi dengan ajang sepak bola EURO 2008, Menyambut babak final turnamet sepak bola antar Negara di benua Eropa atau yang lebih populer disebut "Euro 2008". Tahun ini, Swiss dan Austria bersama-sama menjadi tuan rumah perebutan menjadi negara nomor satu dalam olah raga menyepak si kulit bundar seantero benua putih tersebut.

Untuk memperingati Piala Eropa 2008 di Austria dan Swiss ini, gelar Telanjang Bugil massal Sambut EURO 2008 yang berlangsung selama 6 jam dan tertutup untuk publik kecuali media dan panitia. Ide gila ini dicetuskan oleh Spencer Tunick, seorang seniman fotografi eksentrik yang berasal dari New York Amerika Serikat.

Dia ingin mengumpulkan 2008 orang penonton telanjang di dalam Ernst Happel Stadium, Austria, dan mengabadikannya ke dalam foto-foto. "Euro 2008 adalah peristiwa olah raga akbar yang mengundang perhatian banyak orang. Tandasnya, dalam rangka memeriahkan pesta sepak bola ini, banyak fans sepak bola yang tidak keberatan datang ke stadion sambil bugil.Tampaknya, final Piala Eropa kali ini akan berlangsung lebih meriah dari sebelumnya.


Ide gila-gilaan Tunick ini didukung oleh Katharina Murschetz, seorang kurator seni dari Kunsthalle Wien, sebuah pusat pameran seni prestisius di kota Wina Austria. "Sebanyak 2008 orang telanjang pasti merupakan pemandangan yang menakjubkan dan layak didokumentasi oleh Tunick!" katanya. Dia pun berkomentar, "Dengan senang hati kami bersedia mengorganisasi dan memamerkan hasil karyanya itu nanti."

Spencer Tunick memang doyan mengabadikan foto-foto orang bugil alias "bulucun". "Jangan omes dulu," katanya. "Menurut saya, setiap orang yang berpose nude alias bulucunadalah karya seni. Saya pernah mengambil foto orang yang telanjang di atas salju, di depan gedung PBB, di kota nudisAmsterdam (Belanda), di balkon hotel South Beach di Miami (Amerika Serikat), dan lebih dari 70 lokasi lain yang tersebar di seluruh dunia, dari Montreal (Kanada) sampai Melbourne (Australia). Apa salahnya mengambil gambar orang telanjang? Ini seni."

Yang lebih menghebohkan lagi, ide Tunick ini juga didukung oleh perusahaan kereta api nasional Austria yang menawarkan tiket gratis bagi 2008 orang laki-laki dan perempuan pertama yang bersedia mendaftar untuk datang bugil dan berfoto-foto di stadion. Anda ingin berpartisipasi? Pergi saja ke Swiss atau Austria. Asal jangan "bulucun" di lapang sepak bola Pajajaran atau di stadion-stadion di dalam negeri.

Nah jika Anda kebetulan penggemar sepak bola, jangan lewatkan pertandingan Final antara Chelsea vs Man Utd di RCTI , Kamis 22/05/2008, Pukul 01:45 dini hari.

Baca juga berita terkait : Bugil Sambut Euro 2008

22 comments:

Abi Bakar said...

weleh2x kok yang difoto bokongnya doang? ...hehehe

OOM said...

iya kenapa menghadap belakang ya..coba potonya dibalik ko..siapa tau juga gambar orangnya bisa balik kedepan hihihi

Fachia said...

Yup bener om, kenapa menghadap belakang, ya sama aja donk..

Agaz said...

iyah juga..klu hadap kedepan wahhh.... ampyunnnnnn.... Champions League ... MU the winner... hhhehhhehh...

hakimtea said...

Aneh untuk ukuran budaya timur di kita tapi untuk mereka hal itu biasa ya... dasar orang-orang aneh, heuheu.

@ Adaz: Viva MU forever! Bagi fans chelsea siap-siap menangis... pis :)

tipis said...

aya aya wae. dunia udah mo kiamat nih. kelakuan manusia udah makin mirip hewan ya :D

kabur jugaaaaaa

persikers said...

hu uh sayang madep mburi :D

MU aja lah Juaranya ...

Rohman said...

pada pengen balik lagi ke jaman gordon kali yee, pada ga punya baju.

heri said...

zamannya the Flinstone kali kang Rohman. Yupssss MU menang lewat drama adu penalti boss

Putra eka said...

Pengen juga ah ikut, tapi nanti malu soalnya nanti gw sendiri yang tegangan tinggi. Kabuuurrr

Eko Priyanto said...

Makasih ya semuanya, sudah memberikan komentarnya, kalau mau foto yang yang ga keliatan bokongnya doang mesti bayar !! he..he..

Free Download99 said...

Nah,.. ini nih yg g suka hehe.. Asyikk!

Prayoga said...

Mas Eko ikutan nggak? Kalo pengen ikutan tapi udah telat nebeng, pake Photoshop aja Mas, dipasang di tangga paling atas sebelah kiri, kan masih ada tempat tuh hehehe...

Lumayan lho Mas bisa mejeng bokong, once in a lifetime ;p

Eko Priyanto said...

@Prayoga : Ide bagus tuh Mas Prayoga, tapi malu ah bokongku tak semulus bokong orang bule..! he..he.. btw kemana aja nih ga pernah nongol, lagi banyak project kayaknya nih :)

Jingga said...

hihihi..... siapa mo ikutan ???!!!
*gk mo ahh...malu2in aja, ntar jd yang paling dekil, hbisnya di situ bokongnya orang bule semua*

R said...

Wahh...itu khusus male only y? yg women nya ad ga yah??

D i d i said...

baru keliatan ada posting yg ini rupanya.

ide GILA yang super heboh. telanjang = seni, trus kenapa yah kalo byk orang telanjang diliatin malah nutp2 segala ...

Anonymous said...

what were they thinking

mr. Q said...

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/102.gif
http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/102.gif

MAKANYA ISI NERAKA NANTI BANYAK ORANG EROPA DAN AMERIKA. KALAU ORANG INDONESIA ADA NGGAK YA ???

BIARKAN AJA MEREKA MENJADI BAHAN BAKAR API NERAKA ATAS NAMA SENI.

DASAR ORANG BARAT TAMBAH BODO AJA.
KARENA SUDAH NGGAK ADA YANG LEBIH PORNO DARI KEMALUAN MEREKA.

COCOKNYA MEREKA JADI BINATANG AJA.
BIAR HIDUP DI HUTAN AJA...
KAYAK MONYET...

Anonymous said...

bagus kok....

Anonymous said...

bagus kok, kalo pikiran ngentot doang ya pasti pada nyesel

Purnata said...

orgil semua tuh.............( http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/22.gif

Post a Comment

Please left your comment below