Sunday, January 27, 2008


Sebagai pendatang baru di dunia Blogger seperti saya, Selain belajar membuat "content yang menarik" tentunya Anda juga harus bisa mempromosikan blog yang telah Anda buat. Dengan harapan blog yang telah Anda buat bisa di kenal oleh masyarakat "Dunia Intenet". Lantas bagaimana cara mendatangkan trafik agar blog yang Anda buat bisa di kenal...? Tentunya Anda harus mempromosikan blog yang Anda buat tersebut. Terus bagaimana cara mempromosikan blog Anda...? Caranya adalah Anda harus selalu mengup-date content yang menarik di halaman blog Anda.


Semakin menarik isi suatu situs atau blog dalam arti pengujung bisa mendapatkan manfaat, akan semakin sering pula pengunjung mengunjungi blog tersebut. Semakin banyak manfaat yang bisa di peroleh pengujung, akan semakin banyak pula trafik yang akan di peroleh. Ambil contoh Google. Jutaan orang mengakses Google karena mereka dapat mencari apa yang mereka cari melalui mesin pencari Google. Atau, apa yang membuat mengujungi Wordpress.com? tentu karena Anda bisa membuat blog dengan gratis. Jadi, ada baiknya Anda bertanya pada beberapa teman untuk menilai situ atau blog yang sudah Anda buat lalu tanyakan adakan sesuatu yang membuat mereka akan mengunjungi situ atau blog tersebut?.


Selain content yang terus di-update, beberapa hal berikut akan membantu perolehan trafik :


Promosi Offline


"Banyak orang yang beranggapan bahwa promosi secara offline tidak lebih baik di bandingkan dengan promosi secara online. Padahal, promosi offlne juga banyak terbukti mampu memberikan statistik kunjungan yang tidak sedikit. Buatlah kartu nama, striker, dan semacamnya lalu tulisakan alamat URL situ atau blog Anda di dalamnya. Jika Anda memiliki mobil atau motor, srtiker dengan tulisan alamt URL Blog Anda adalah promosi murah tanpa pajak"

Promosi Online


"Mesin pencari (serach engine) adalah alamat pertama yang saat ini paling banyak di gunakan untuk mencari informasi. Oleh karena itu, jangan mengambil resiko dengan menggunakan software yang konon bisa melakukan submit ke ribuan search engine karena ada kemungkinan akan di anggap spamming"

Saran saya, untuk beberapa mesin pencari dan direktori berikut, daftarkan URL Blog Anda secara manual :



Tempatkan sebanyak mungkin blog Anda di "Internet Directory" berikut ada beberapa link URL yang bisa Anda kunjungi :



Sebenarnya masih banyak sekali yang menyediakan layanan gratis yang bisa Anda cari sendiri di search engine Google, atau Zuula. Semoga dengan artikel yang saya tulis ini, situs atau blog Anda akan lebih dapat di kenal oleh dunia internet.


9 comments:

Andi Madda said...

saya sangat tertarik dengan website anda, interaktif dan bermanfaat.
www.hartakarung.com

Eko Priyanto said...

@Andi Madda : Ini sekedar apresiasi saya aja kok mas di dunia blogging, terima kasih kalau artikel yang saya tulis ada yang bermanfaat :)

Unknown said...

visit my blog at http://donkdepeggy.blogspot.com

Anonymous said...

thanks banget mas infonya :-*

Anonymous said...

Terima Kasih..
menarik juga ni..
Blh la exhange links..:D

Adios,
Kerja Sambilan

Seekers said...

Thanks atas kunjungan kamu..
tapi website sy tu masih lg dalam pembikinan..:D

Adios,
Kerja Sambilan

Anonymous said...

Thanks ur information

bollywood girls said...

nice information

Unknown said...

Thank u r information

its very useful

website design New York City, web designer nyc, web site design, web design

web design company, web designer, web design India,website design,web design

Post a Comment

Please left your comment below