Monday, June 16, 2008

Sesuai dengan title yang saya gunakan pada blog info-baru.com ini yaitu "Blogger Review Web Design". kali saya akan mencoba me-review salah satu webiste milik teman yang sebelumnya telah lama, websitenya tersebut minta untuk di reviewkan kedalam blog ini. Namun karena kurangnya bakat saya untuk menulis dan terbatasnya waktu, akhirnya review tersebut jadi tertunda (sorry ya Fariez baru bisa di review sekarang :).

Langsung saja kita mulai reviewnya, Apa sebenernya urlcantik itu? Urlcantik adalah sebuah nama domain atau alamat website yang bisa Anda gunakan untuk memperpendek url Anda yang panjang. Selain itu urlcantik ini juga bisa untuk menyembunyikan link affiliasi Anda sehingga dengan menggunakan urlcantik ini, pengujung website Anda tidak dapat melihat link affiliasi pada statusbar browser yang mereka gunakan pada saat meng-klik link affiliasi tersebut.

Jika Anda pernah tahu dan pernah menggunakan tinyurl saya yakin Anda pun bisa menggunakan urlcantik ini, namun jika Anda belum pernah menggunakanya bisa Anda klik disini. Cara kerja urlcantik ini sama dengan url cloacking lainnya yaitu me-Redirection url asli yang telah Anda submit dan akan menghasilkan url yang lebih pendek sesuai dengan nama domain yang di gunakan oleh website urlcantik tersebut.
Contoh : Jika Anda memiliki Url asli seperti ini http://www.blogmastermind.com/affiliates/index.php?af=788883 maka setelah di submit akan menjadi seperti ini http://urlcantik.com/44a2
Begitulah penjelasan singkat tentang urlcantik.com, sudah paham bukan? jika Anda penasaran ingin segera mencobanya ( Kang Roahman bilang sok atuh..) meluncur ke tekape. Jika Anda berminat untuk membuat website yang dapat memperpendek urlmu yang panjang, lain waktu saya akan menuliskanya. Apabila tertarik berikan komentar dan coba Anda lihat link demonya disini atau Anda ingin berkreasi sendiri bisa Anda dowload scriptnya disini. Happy Blogging semoga bermanfaat..!

16 comments:

Anonymous said...

Oke Ko makasih banyak. Bagus banget reviewnya... :D

Anonymous said...

info yang cukup bagus dan akurat wah benar-benar blog yang informatif dan sesuai dengan namanya info baru nih ya langsung aja ke TKP..

Anonymous said...

@Fachia : sorry ya Fariez baru bisa di review sekarang :)

@Noval : Thanks noval, silahkan di cobain urlcantiknya, semoga berguna :)

Syahuri said...

Info bagus nih, Ane tertarik dgn scriptnya, sedot ah...
Thanks ya mas Eko

Anonymous said...

ooo urlcantik itu gityu to fungsinya, bener2 cantik ya :) . pan kapan ikutan ah kl butuh mendekin, sekarang lg butuh manjangin, terpaksa ke mak erot :D

Anonymous said...

@ Tipis, punya mas Tipis itu udah gede kalo ke Mak Erot lagi takutnya ga bisa jalan karna kegedean.

Kalo gitu bisa nyaingi mas Fariez neh, donlod scriptnya dulu ah.

Anonymous said...

info baru!!!!!
langsung ke TKP

Anonymous said...

walah om telah nih..kalo ngomongin fariez pasti ngomongin si jenius masalah koding nih..sukses selalu buat eko dan fariez :)

Anonymous said...

wiw =P~ ada tutor beginian ;)
izin pake yah bang :z
langsung menuju tkp neh tuk coba :D

Syahuri said...

cara install script itu di localhost gimana ya? saya nyoba kok gak bisa ya? trus kalo saya mau upload ke hostingan cara installnya gimana?

Anonymous said...

@Syahuri : Kalau di localhost pakai Xampp aja mas itu lebih mudah, atau pakai web server lainya yang includes php, mysql, php admin dan apachenya.

Cara install Xampp pun saya kira sudah banyak rekan-rekan blogger yang telah menuliskanya, tinggal di tanya saja sama om google :)

Syahuri said...

justru saya pakai xampp mas Eko...
cms wordpress, oke. SMF, oke. joomla, oke...
tapi faberURLinn ini yang bikin ane bingun...ada 2 folder...
saya udah coba upload keduanya gagal...upload satu doang juga gagal...
udah coba juga import file mysqlnya juga gagal...
:(....
maklum....gaptek nih...

Anang said...

ada juga disingkat.com

Anonymous said...

tolong di pindahin ke lain donk scriptnya.. jangan di ziddu.. ga isa download saya

Anonymous said...

can you give me again the link to download that script? Because that web has not exist anymore.

If you still have it, i hope you can send it to me:

http://thumlog.com/contact

Unknown said...

bedanya dg tinyurl apa boss..? ada pengaruhnya untuk rank ga yah hahahah. btw kenapa ga ada bahasan tentang backlinks?.. mpe sekarang masih null nih..

Post a Comment

Please left your comment below