Wednesday, June 4, 2008

Bener kata orang bahwa manusia tidak akan pernah puas dengan apa yang mereka dapatkan. Setelah beberapa kali ganti template blogger, kini info-baru.com ganti template lagi. Design template blogger kali ini terinspirasi dengan blog Mas Agus Ramadhani, (O-om). Blog tutorial blogspot yang telah di gemari oleh para pengunjungnya ini mempunyai design template yang unik lain dari pada yang lain.

Template yang dapat tampil sempurna di semua browser milik Mas Agus Ramadhani itu membuat saya berkeinginan untuk memilikinya. Dengan design ukuran 840px yang tampil sempurna di layar monitor membuat para pengujungnya fokus membaca isi konten yang di sampaikanya. Design warna yang di pilihnya juga membuat penjung kerasan berselancar di dalamnya.

Atas dasar alasan tersebut dengan modal ilmu yang sangat terbatas saya bertekat bulat ingin mengganti template info-baru.com lagi, dan membuatnya mirip dengan desing template milik Mas Agus Ramadhani. Dengan uji coba saya membuat blog baru yang saya beri judul editingcss.blogspot.com dan menggunakan template default blogger black minima.

Dalam waktu seharian penuh, saya coba belah-belah template black minima tersebut menjadi mirip seperti template www.o-om.com sebagai bahan panduanya. Untuk membalah-belah template tersebut Blog Kang Rohman lah sebagai rujukannya yang menyediakan tutorial cara membagi dua kolom header, Tips membuat multi kolom, dll.

Serta menambah kan widget Related Posts by Categories yang agak sedikit berbeda dengan tutorial di tulis oleh Agus Ramadahi yang berjudul cara menampilkan postingan yang berkaitan.

Dan hasilnya seperti inilah walaupun tidak sama persis dengan template yang di buat oleh Mas Agus Ramadhani, namun saya merasa cukup puas. Terima kasih O-om dan Kang Rohman berkat tutorial yang Anda tulis saya bisa memodifikasi template jadi seperti ini.

16 comments:

Anonymous said...

wuih maik sakti nih ilmu ngedit mengeditnya. lanjutin mas semangaaat :)

Anonymous said...

@Tipis : Iya nih Mas Sandi, pengen bgt punya template kayak punya om sampai kebawa mimpi. Akhirnya utak-atik deh :)

Anonymous said...

nah dah sip temlatenya ko :)

MAW said...

Mantap nih templatenya.

Anonymous said...

woo... garang bos tempetenya... xixixi... tapi adem di mata..

christi said...

salam blogger...wah boleh jg nih infonya soal template...

Anonymous said...

Asli hasilnya keren banget Ko dan slamat yah buat tampilan barunya:D

nindya said...

Bagus tuh templatenya... kereeen

Anonymous said...

saya juga baru aja ganti theme, mas......puas banget.
mas kalau punya temen jagi VB atau pemrograman lain. di blog saya ada tantangan yang cukup menantang. membuat KBBI format software. kan belum ada tuh.thx

Anonymous said...

Selamat ya mas Eko udah punya template sendiri, weh pengen tau juga tutorial memodifikasi template dari mas Eko.

dee said...

gimana sih cara ganti template mas..? saya ga bisa utak-atinya..

Anonymous said...

Terima kasih All, Telah memberikan supportnya..!!

@Dee : Dee kalau kamu pengen modifikasi temlate, kamu bisa belajar di blognya Kang Rohman dan juga O-om, disana banyak sekali kok tuturial membuat blog jadi profesional :)

Anonymous said...

Wah aku juga kepengen banget ni punya template kyk gini..... dulu aq liat info baru templatenya ga gini....skrg dah lain jadi pangling de. heheheh

Anonymous said...

hebat udah bisa buat template sendiri. jadi termotifasi untuk ngedit template lagi nih...

Anonymous said...

Siip..siip... Btw boleh minta templatenya yang di editingcss.blogspot.com g' mas?

Berpikir dan Berjiwa besar said...

bang boleh minta gakkk template nyaa, boleh yaaaa
:((

Post a Comment

Please left your comment below