Sunday, May 11, 2008

Seperti biasa saya setiap malam minggu selalu begadang untuk meng-utak-atik blog, karena ga ada lagi cewek yang bisa di apelin ya terpaksa pacaran dengan komputer. Sambil blogwalking dan cari-cari informasi baru seputer internet, saya dapatkan informasi yang cukup menarik di answers yahoo, disitu saya temukan id Cosa Aranda yang memberikan pertanyaan Bagaimana Caranya Terindex di Google Rangking Atas?. Saya tidak tahu pasti Id tersebut bener-bener cosaaranda atau bukan yang jelas orang tersebut mengatakan "bagi yang tahu caranya terindex di google maksimal 1 jam akan kuberi poin 10 ! buruan hehe". Kurang lebihnya isi pertanyaanya sebagi berikut :
halo salam kenal semuanya, ada pertanyaan, gimana caranya web terindex di google ranking atas?

contohnya untuk kata-kata dibawah ini:

harga hp, harga mobil, harga rumah, harga laptop, download mp3, download film, harga ponsel, harga bbm, harga handphone, harga tepung, harga minyak, harga beras, harga penawaran, harga xbox, harga wii, harga pangan, harga saham, harga diri, harga emas, harga murah, harga komputer, harga perdagangan, harga pda, harga ronaldinho, harga gabah, harga properti, harga gas, harga jual beli, harga blackberry, harga voucher, harga-harga, harga hemat, harga spesial, harga cabai, harga sony ericsson, harga domain, harga rupiah, harga mobil bekas, harga franco, harga sebuah ide, harga broiler, harga motor suzuki, harga software legal, harga petrol, harga bahan bakar minyak, harga kedelai, harga lima tahun perang, harga obat tradisional, harga gigi.


Cukup heran dan penasaran, sebenernya Id tersebut bener-bener cosaaranda atau bukan? Atau malah jangan-jangan seseorang yang sengaja ingin mencari sensasi belaka!. Jika Anda tidak percaya silahkan klik disini untuk melihat pertanyaan tersebut di atas. Dengan lugunya saya pun menjawab pertanyaan tersebut dan menjelaskan layaknya pakar SEO seperti Cosaaranda yang banyak tahu tentang seluk beluk pencarian google. Kurang lebihnya jawabanya sebagi berikut :
Coba berikan file Sitemap.xml dan upload ke dalam root directory web Anda..! kalau masih bingung boleh gunakan google webmaster tools, atau gunakan layanan web tools untuk membuat file sitemap.

Untuk blogspot bisa Klik disini

Beberapa rekan-rekan yang lain pun ikut menjawab dengan pengetahuan yang mereka ketahui, dan anehnya lagi mucul ID baru Codaaranda yang ikut menjawab dengan kata "hehehe webmaster kok nanya seh...... ajarin kita2 duonnkk", kemudian di jawab oleh id biruxp dengan kalimat "waduh boss senior ini mau ngetes apa cari source.....ngetes kali ya.....???". Nah begitulah ceritanya kisah saleb blog, Jika Anda berkeinginan untuk menjawab pertanyaan tersebut bisa Anda klik disini, dengan catatan Anda harus mempunyai Account Yahoo untuk login dan menjawab pertanyaan tersebut!

12 comments:

Anonymous said...

pertamaaaaax
he..geli juga ..btw makasih infonya (dari jawaban)mas

Anonymous said...

kasih daaaaaaaaaaaah...wuzwuz..kaboer...hehehe

Anonymous said...

sip dah eko semakin berbobot artikelnya..sukses selalu :)

Eko Priyanto said...

@Mbahmul : Iya memang geli, tapi ga ada salahnya kan untuk menjawab.!

@wardany : wuzwuz...kaboer kemana mam, tenang aja belanda masih jauh

@Oom : Pertanyaanya sekarang udah di hapus om..!! Mungkin jawabanya kurang berbobot :)

Unknown said...

Thanks mas infonya, lam kenal y!

Anonymous said...

tapi menurut gue infonya tepat semua, walau akhirnya dihapus

Anonymous said...

belum sempat baca udah kehapus :) . tapi iya ya aku mo pasang sitemap ah. makasih mas infonya

Anonymous said...

ampun dah, pemula kaya ane, bkanx tmbh paham, mlh jd bgung ??

Anonymous said...

info bagus bos..gwe terapin buat website gwe http://www.iklan-sukses.com

Anonymous said...

Ha.. ha.. tuh emang bikin sebel.. dah serius2, malah tambah bingung & bego..!!

sop buntut jakarta said...

Hmm...

Emang Mantep deh TuLisannnya...

Bikin orang Nambah Jempol aja...

HEheheeh

jangan lupa kunjungannnYa ya....:D

Naruto Shippuden 2010 said...

Wah mantap nih postinganya, kebetulan saya baru bikin blog nih, mudah2n cepat terindeks, thanks mas postingannya bermanfaat. izin langsung tak praktekin ya...

Post a Comment

Please left your comment below