Saturday, May 10, 2008

Info-Baru - Kunjungan Bill Gates ke Indonesia, yaitu kehadirannya dalam Goverment Leaders Forum, event Presidential Lecturer yang diadakan oleh Kadin hingga kunjungannya ke Kantor Presiden untuk membicara kerja sama terkait teknologi. Dia pun memberikan bantuan berupa software gratis untuk pendidikan di Indonesia. Microsoft Founding Father Bill Gates berkomitmen akan menyediakan teknologi yang lebih terjangkau dan mentransformasi pendidikan bagi masyarakat di kawasan Asia Pasifik dan di seluruh dunia.


Hal itu ditegaskan Gates dalam pidato sambutannya di Goverment Leader Forum (GLF) Asia di Hotel Sangrila, Jakarta. "Beragam upaya kami ini dilandasi oleh keyakinan bahwa semua orang harus memiliki akses ke teknologi serta berbagai manfaatnya," ujar Gates, Jumat (9/5/2008). Dalam kesempatan itu, Gates juga berjanji akan membantu untuk mencari solusi berbagai tantangan yang menghambat akses ke teknologi.

"Kami ingin mengupayakan sebaik mungkin perekonomian di negara-negara ini dengan akses ke peralatan revolusi informasi digital," tegas Gates. Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, Indonesia tidak lagi tertinggal dalam upaya menggunakan teknologi informasi. "Teknologi informasi adalah faktor yang sangat penting. Oleh karena itu, itu sebuah tantangan bagi masyarakat kita untuk mengembangkan, " tegas Presiden.

Dalam kesempatan itu pun, Gates menyalami 4 mahasiswa dari ITB yang berhasil memenangkan Imagine Cup dengan kategori software design bernama ABC. ABC merupakan program interaktif atau tutorial yang memungkinkan orang untuk belajar membaca menulis dan berhitung melalui komputer.

Bill Gates dan Presiden SBY meninggalkan acara Government Leaders Forum pada pukul 15:15. Dengan demikian, ini berarti tak sampai 48 jam Gates menginjakkan kakinya di Indonesia.

Pesawat pribadi Gates kini telah menunggu sang pemiliknya di bandara Halim Perdana Kusumah dan siap mengantarkan Gates ke tujuan selanjutnya. Saat diminta konfirmasi soal tujuan Gates selanjutnya, pihak Microsoft Indonesia mengaku tidak tahu-menahu.

Baca Berita terkait : Bill Gates Ke Indonesia, Bill Gates: Indonesia Pasar Potensial Industri, Gates Addresses 3000 people in Jakarta, Bill Gates Tak Sampai 48 Jam di Jakarta

Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini Untuk berlangganan www.info-baru.com


11 comments:

OOM said...

kapan ya bisa banyak uang kaya bill gates..thank infonya ko :)

dinire said...

mungkin nunggu microsoft nya bangkrut oom, biar bisa nyaingin microsoft, tapi kira kira kapan ya bangkrutnya?

Abibakar said...

Bangkrutnya? Kapan2x...hehee...makasih juga untuk infonya Eko

Eko Priyanto said...

@Om : Ya bikin perusahaan yang bisa bersaing dengan Bill Gates dong om :)

@Dinire : Wah kalau microsoftnya bangkrut jadi ga bisa ngeblog lagi dong

@Abibakar : Terima kasih mas Abi untuk kunjugannya

sketsa said...

wah om bill lagi nyari simpati kali yah!! :D

ndop said...

sofware apa ya yang digratiskan?

Eko Priyanto said...

@Sketsa : iya kali itu mas, Biar orang indo ga jadi tukang bajak!! He..he..

@Ndop : Namanya software ABC Mas, merupakan program interaktif atau tutorial yang memungkinkan orang untuk belajar membaca menulis dan berhitung melalui komputer.

mbahmul said...

andai bill gate mau ketemu dengan para blogger di indonesia :D

Anjasmara said...

Mau donk ....

niko said...

thx infonya tapi nyari softwarena dimana ya mas??

seif said...

lagi nunggu softare apa aja yang mau dibagi sama juragan microsof...heheh..thanks for sharing ....

Post a Comment

Please left your comment below