Monday, April 21, 2008

Tidak amanya Internet Explorer 7.0, Microsoft mengumumkan sebuah kebocoran keamanan unik dari versi terbaru Internet Explorer. Kebocoran dari Internet Explorer 7.0 ini mempengaruhi sistem operasi Windows XP, Windows Server 2003, dan Windows 2000 tapi tidak mempengaruhi Windows Vista, juga tidak mempengaruhi Internet Explorer 6.0 atau sebelumnya.



Dalam blog keamanannya, Microsoft menjelaskan bahwa ancaman ini muncul ketika Windows tidak bisa menangani sebuah alamat URL atau URI dengan sempurna. Internet Explorer 7 mengupdate sebuah komponen Windows, yang memodifikasi interaksi antara Internet Explorer dengan Windows Shell ketika menangani suatu alamat URL atau URI. Aplikasi yang melewati URI dan URL yang tidak tervalidasi ke Windows dapat digunakan untuk mengeksploitasi kelemahan ini. Contohnya adalah sebuah link ke pesan email yang dapat memberi akses untuk dijalankannya kode redireksi seperti mhtml:" URI handler.

Saran Microsoft sekarang ini hanya untuk tetap menyalakan firewall, tidak membuka sembarang link, dan mengecek update, yang menandakan Microsoft akan mengeluarkan sebuah patch perbaikan di luar patch bulanan mereka.

Dengan ketidaknyamaman Internet Explorer 7.0, akhirnya Microsoft Meluncurkan Internet Explorer 8.0 Versi Beta For Windows Vista & Windows XP. Microsoft memberikan kesempatan bagi para penggemarnya untuk merasakan kemudahan penggunaan web browser terbarunya. Mereka menjamin IE8 akan memiliki standar yang sama dengan kompetitor.

Salah satu fitur terbaru milik IE8 adalah Automatic Crash Recovery (ACR). ACR berfungsi untuk merecover tab-tab browser untuk mencegah hilangnya data yang ada jika ternyata terjadi crash atau hang pada browser tersebut.

Selain itu Microsoft juga membenamkan beberapa fitur baru lainnya pada browser terbaru mereka untuk memberikan kemudahan tampilan dan penggunaan bagi para pengguna web internet. Misalnya saja, klik kanan pada web page akan memberikan tambahan pilihan kepada pengguna, baik itu fitur 'send to Facebook', 'Map with Live Search', atau 'define with Dictionary.com' dengan menggunakan sistem klik cepat.

Dengan fitur-fitur terbarunya yang di miliki oleh Microsoft Windows Explorer 8.0, apakah Internet Explorer 8.0 yang masih versi beta ini dapat mengalahkan para pesaingnya seperti Mozilla Firefox, Opera, Safari Apple, Netscape navigator dan browser lainnya

IE8-WindowsVista-x86-ENU:

Code:
http://www.uploadfile.org./download.php?id=hEuiCRGJuT54BtWRw7Dl

IE8-WindowsVista-x64-ENU:

Code:
http://www.uploadfile.org./download.php?id=JhNS8jTrnOHCAsoxalhj

6 comments:

rohman said...

saya tidak suka IE7, pernah install beberapa jam saya ganti lagi pake IE6.. kalo Firefox, opera, netscape cuma untuk ngecek tampilan blog saja... tapi tetep IE6 adalah yg tercepat

Eko Priyanto said...

@Rohman : Semua Browser di install semua dong ya kang..? Mana sih yang bener IE6 atau firefox yang tercepat saat ini, jangan2 malah Opera lagi..!!

Tapi kalau saya tetep masih suka firefox, di tambahin plugin fasterfox..!! sebenernya sih kalau masalah kecepatan ya tergantung sama koneksi internet yang kita pakai dong..!

OOM said...

hampir dua tahun ini om hampir gak pernah menyentuh IE. tapi info yang menarik eko.. dan pantas dicoba

Arin Triyanto said...

Kalo saya masih cinta sama Firefox. Ada yang sudah coba browser SAFARI milik apple.com belum ya??. Cepetan mana ya Firefox sama Safari???..

Ivan said...

Opera adalah browser teringan, tercepat, memakan RAM dan memori yang kecil, aman, indah tampilan, fitur speed dial yang bagus, serta cock bagi para profesional, enterprise, business, perumahan, dan pemula

Anonymous said...

Internet Explorer 8 memang terbukti sangat bagus, tapi Opera 9.64 lebih baik lagi daripada Internet Explorer 8 keunggulannya kayak komentar saya di atas

Post a Comment

Please left your comment below