Wednesday, March 26, 2008

Gara-gara speedy sering ngandat jadi jarang mengikuti perkembangan baru di dunia internet, yang seharusnya sebagai blog info-baru bisa selalu meng-update informasi yang baru. Speedy memang pantas di berikan acungan jari tengah...!!, kalau bahasa gaulnya ya kurang lebih fuck you...!!! Sebagai pemegang server di tempat saya kerja, saya banyak di komplen oleh karyawan lainya yang ingin menggunakan internet. Bos juga marah-marah ga jelas, "tiap bulan bayar kok mau buka internet aja ga bisa..!!".

Saking jengkelnya saya juga ikutan marah-marah, dengan langsung komplen kepada customer service speedy, setelah menyampaikan permasalahanya tanggapan yang saya terima tidak memuaskan. Pihak speedy mengatakan bahwa untuk daerah jakarta selatan sedang ada pemindahan server. Namun kenyataanya alasan pemindahan server tersebut juga tak kunjung selesai-selsai hingga kurang lebih satu bulan koneksi internet di kantor tempat saya bekerja masih blom stabil seperti dahulu kala.

Wajar saja dengan kasus saya kemaren saya tidak bisa mengikuti perkembanganya, dan kurang lebihnya Saudara Blogger Ellias McMunny mengatakan :
Jika benar anda yang membuat artikel ini, dan bukan anda yang dianggap publisher asli maka saya cuma bisa bilang.... too bad... kasian anda... padahal efek trafficnya harusnya mengarah ke anda... sekarang mungkin sudah rada dingin dan ga sepanas kemaren2.. hehehehe...ini akibat dari efek telat ngaku kayaknya.. hehehehe....

salutlah... anda udah mempraktekkan salah satu ilmu magnetic content yang juga pernah di ceritakan mas cosa dan banyak lagi ahli2 SEO lain...termasuk juga mungkin link-baiting meski secara tanpa anda sadari...
Untungnya sekarang kasus ini sudah mulai mereda, dan ini adalah pengalaman pertama kali saya melakukan teknik SEO yang menyeramkan yang tidak sengaja saya lakukan, Saya juga tidak menyangka kalau dampaknya selain merugikan orang lain, pastinya juga menguntungkan orang lain yang ikut mempublikasikan artikel yang saya buat. Kasus ini menjadi suatu pengalaman saya yang berharga dan tentunya dapat kita ambil hikmahnya untuk para Blogger khususnya.

Munculnya iklan google adsense dengan content berbahasa indonesia juga di sambut oleh para Blogger Indonesia, walaupun belum ada berita resmi dari pihak Google Adsense. Tak heran jika Saudara Blogger Agus Ramadhani, space halamanya di sisipkan iklan google adsense yang nota bene beliau terkenal dengan Tutorial Blogger dengan bahasa Indonesia. Hal yang sama blog info-baru ini, juga menyisipkan iklan google adssense di halaman sidebar yang kebetulan di ejek oleh Blogger dengan identitas "anonymous" kurang lebihnya mengatakan :
eko?

haha

dasar gak tau malu luw

niwbi aja belagu

blog pribadi ini aja lu pasang adsense

kere belagu lu
Dengan muculnya iklan google Adsense tak heran juga beberapa rekan blogger mengemukaan pendapatnya, sepertihalnya Saudara Blogger Kang Rohman. Beliau berpendapat "tapi percuma aja dhenk kalo ga ada yg ngeklik... blog ku aja yg lumayan pengunjungnya jarang yg klik...hihihi..." dan di tanggapi oleh Agus Ramadhani "iya nih kang..kalo pengunjungnya blogger semua mana ada yang mau ngklik...Iseng-iseng saya klik aja tuh iklan adsense yang terpajang di blog Mas Agus Ramadhani, dengan title "Jadi Jutawan Dalam 5Menit" Klik berhasil sukses langsung menuju ke situs www.bikinduit.com, sesampainya di sana saya coba baca-baca sebentar ketemu tulisan yang saya anggap menarik utnuk di baca, Kurang lebih kutipanya seperti berikut :
"Beginilah Hidup Saya Sehari Hari Sekarang!"

Hidup saya sekarang sangatlah sederhana, setelah bangun jam 9 pagi, saya sarapan sambil baca Kompas. Setelah itu saya nonton acara acara kegemaran saya di kabel tv. Kemudian disiang hari saya buka rekening saya melalui internet, “jreng” ada Rp. 1,75 Juta yang masuk ke rekening saya. Ini penghasilan yang saya dapatkan sambil nonton tv dipagi hari!

Setelah makan siang bareng keluarga, saya membawa mereka belanja bersama ke mal. Setelah balik kerumah, saya melihat ada Rp. 8,75 Juta lagi dimasukan kedalam rekening saya. Usaha ini memang sangat luar biasa karena ia seperti mesin pembuat duit yang bekerja secara tanpa henti siang dan malam saat kita tidak melakukan apapun! Saya benar benar bikin duit tanpa mengerjakan apapun!
Kalau saya pahami ternyata kisah orang sukses bisnis online tersebut, dalam hidupnya kebanyakan "Buka Rekening Jreng" . Alangkah indahnya jika orang tersebut menceritakan kehidupanya yang bersosial di kehidupan setiap harinya, Memberikan sedekah pada fakir miskin, Mengajak anak-anak beribadah, menghadiri pengajian misalnya, dll. Walaupun sesutu yang baik tidak perlu kita ceritakan kepada orang lain, saya rasa jika sesuatu hal yang baik di ceritakan orang pasti akan senang mendengarnya.

9 comments:

Herry Syafrial said...

kalo pelayanannya kurang, tinggalin aja. Pindah aja ke provider lain, kecuali kalo monopoli, gak ada saingannya ... Ya terpaksa deh, nikmati aja

OOM said...

jangankan speedy ko, wifi tempat om seminggu ini juga bertingkah..mau pindah aja ah ke ISP satunya hehehe

Eko Priyanto said...

@herrySyafrial : Terima kasih Ustad Herry telah memberikan komentar..Ngomong2 Kapan nih itikaf lagi...?

@Oom : Aku juga lagi ngajuin pindah provider nih..Pengen pakai Biznet yang 1MB..!!

Gadis said...

sama nich, akhir2 ini internet lemot banget spt keonggggg :(

opiniherry said...

Hwarakadah,

Gw malah baru pasang speedy.

Baru sehari pasang, udah mo ganti ke fastnet. Tapi tar malah ga karuan...

Emang ISP apa sih yg paling yahud?

Robbie Alca said...

Salam,Pengunjung baru nih mas,artikel ini menarik.Betul juga kata Anda bahwa Amal baik kalu di ceritakan ke pada orang bukan tambah buat jengkel malah membuat orang senang.Lain halnya dengan orang yang membanggakan penghasilannya yang berjuta-juta rupiah atu dolar sekalipun.orang tetap gk banyak meliriknya.Malah ada yang bilang gini mas.Ala..baru dapat uang banyak udah belagu tar melarat lagi baru tau rasa loe...

Regards
Robby

Eko Priyanto said...

@Gadis : Gadis coba pindah ke ISP lain aja, sekarang aku pakai Biznet.

@Opiniherry : Denger-denger fasnet lebih bagus tuh mas dari pada speedy..!

@Robby : itu mah sudah menjadi sutu hal yang biasa mas Robby, Ibarat kacang lupa dengan kulitnya, Pas Miskin minta di kasihani, giliran sudah kayak belagu alias tidak pernah tahu dengan jeritan dan tangisan orang miskin..!!

Ridwan Harris said...

Bakar aja server nya biar sekalian hangus semua :-D, bukan provokasi neh..

Yana Supriatna said...

Jari tengah mah kepanjangan mas, pake jari kelingking...sekalian

Post a Comment

Please left your comment below