Saturday, March 22, 2008

Ternyata postingan saya tentang perbedaan Blogger dan Wordpress telah menjadi bahan perbincangan para blogging yang menjadi semakin heboh. Padahal saya tidak bermaksud untuk menjatuhkan para pengguna blogger ataupun wordpres, saya hanya memberikan gambaran saja mengenai perbedaan wordpress dan Blogger sehingga orang yang baru memulai membuat blog / website bisa memiih dan membedakannya. Khususnya Anda yang baru mulai ingin berkecimpung di dunia blogging ini dapat tahu kenapa alasan Anda menggunakan wordpress dan kenapa alasan Anda harus menggunkan Blogger.

Dari tujuh (7) perbedaan Blogger VS Wordpress yang saya tulis menurut versi saya ternyata ada salah satu perbedaan yang menarik untuk di perbincangkan oleh para blogging. Yang lebih anehnya lagi artikel yang saya tulis kok malah tersebar beritanya bukan dari sini melainkan dari blog tetangga yang sengaja meng-copy paste artikel perbedaan Blogger dan Wordpress yang saya tulis. Saya tidak tahu sebenernya artikel tersebut di ambil dari sini atau bukan yang jelas sumbernya ke alamat ini http://tikabanget.dagdigdug.com/2008/03/20/perbedaan-wordpress-dan-blogger/. Setelah saya telusuri disana terdapat kutipan perbedaan Blogger dan Wordpress yang saya tulis. Mau tahu apa kutipan artikel perbedaan Blogger dan Wordpress tersebut..?
Para pengguna Wordpress tergolong banyak yang sombong di bandingkan dengan Blogger meskipun hanya beberapa saja, kenapa demikian? Silahkan Anda buktikan sendiri minta link Exchange ke blog Bayumukti.com. Jika Anda bukan celebrity blog sampai nangis darah pun ga bakalan di link back. Sedangkan para pengguna Blogger senantiasa bertukeran link telah terbukti di kolom-tutorial.
Sebelumnya saya minta maaf kepada para pengguna wordpress yang mungkin tersinggung dengan artikel yang saya tulis tersebut. Di sini saya akan mencoba menanggapi dari kutipan kalimat tersebut di atas yang mungkin membuat para pengguna Wordpress merasa di lecehkan. Sebenernya apa tujuan Anda untuk membuat webiste atau blog...? Jika tujuan Anda membangun sebuah blog atau website hanya untuk sarana berbisnis online tentunya Anda akan merusak tradisi Link Exchange yang telah membudidaya bagi para blogging khususnya blogspot. Nah dengan kondisi tersebut pastilah seseorang secara tidak sadar akan mengatakan bahwa orang tersebut "Sombong".

Berikut adalah beberapa kutipan yang saya ambil dari kometar pengujung blog mbak Tika :
ada bennerx tuh mba’… aq sebagai pengguna blogspot & pemula pula sangat risih tuk ngajak tuker link bagi pegguna WP paling ngga’ intip2 dulu nih blog sapa? tapi klo sesama blogspot dengan santaix kita nitip pesan di shoutbox “tuker link yuk” ato “boleh tuker link?” tapi semuanya kembali pd karakter masing2 org. apa bedanya di dunia nyata? wah kepanjangan neh.. slm hormat buat master2 blog yg ramah termasuk yg komen sebelum aku
Tahukah Anda bahwa Blogger dan Wordpress di ciptakan dan bisa di manfaatkan secara gratis untuk membuat blog personal yang bisa di isi dengan catatan-catan dan kreasi pribadi yang munkin juga bisa membuat kita saling berkenalan melalui dunia maya ini dan juga menambah wawasan dan informasi khususnya di dunia internet ini. Namun kenyataanya sekarang berubah 180 derajat, Blogging adalah sarana yang paling enak dan empuk untuk berbisnis online. Tak heran kalau tradisi Link Exchange yang konon bisa meningkatkan Google PageRank menjadi masalah bagi mereka yang tahu tentang strategi marketing online.

Mungkin dengan alasan tersebut di atas, Bayumukti yang mengaku dirinya masih SMA tersinggung dan marah dengan artikel yang saya tulis. Munkin dia akan merasa pengujung Blognya akan pergi meninggalkanya dan orang-orang yang ingin memasang iklan di blognya pun jadi sepi dengan adanya Link Exchange. Berikut adalah kutipan kemarahan dan kekesalan bayusakti eh salah Bayumukti terhadap saya :
Hmmmm…..jadi anda membawa masalah pribadi kita ke blog yah. Sejak saya bangun ini-baru blogspot dan anda kenal saya, saya kira anda orang yang paling grecokin saya. Mulai dari nyonto nama domain saya, dengan nama info-baru.blogspot lalu anda menghina artikel-artikel saya, ngajak saya adu seo dan akhirnya saat saya mulai besar anda minta backlink saya ? apa ga lucu itu namanya mas eko ?? Karena saya memang agak tersinggung dengan sikap anda sampai-sampai Yahoo Messenger anda saking saya malesnya dengan anda saya banned sampe 2 kali. Jadi disini adalah mas eko ini ada masalah pribadi dengan saya. Sejak saya buat ini-baru.blogspot.com . Jadi masalah clear saat ini dan dinyatakan selesai dan closed.
Sorry bayumukti kalau saya telah menyinggung perasaan Anda, sesuatu yang baik dan bermanfaat untuk saya selalu akan saya contoh. Untuk link Exchange setiap orang yang saya kenal pasti saya selalu meminta back link. tapi kenyataanya memang susah untuk minta link Exchange dengan Anda. Sekali lagi saya minta maaf, dan seharusnya Anda bisa menghargai sesama yang lebih tua. Semoga terus jaya dengan blog kesayangan Anda...!! Salute

12 comments:

Anonymous said...

Kalo om ditanya masalah pilih WP apa Blogger pasti om mati kutu..walau saat ini om pengguna blogger tapi om malah lebih banyak memiliki alamat dengan engine WP yang gak keliatan wujutnya...bingungkan mau jawab apa..

Kalo diperhatikan memang pengguna WP lebih sedikit melakukan Blogroll dan hanya yang terpilih saja, beda sekali dengan pengguna blogger, namun semua ini kembali ke pribadi pemilik blog masing2 :)

Anonymous said...

@Oom : Terima kasih om untuk komentarnya, Komentar yang bijaksana untuk seorang Blogger, Sukses selalu om..!!

Anonymous said...

wek aku mah gak tau yang man yang bagus setahu ku KLO PAKE WP stabil trus mantap lagian klo yang suka gratiiis pake wp malahan gak kebanyakan ubah temlate, maklum klo mo ubah bayar dluuu

Anonymous said...

@Ronggo : Ini hanya sekedar sensasi belaka bro..!!he..he..Ternyata postingan Perbedaan wordpress dan Blogger..Membuat Bos Cosa Angkat bicara..!!he..he..he..Sukses semua para Blogger Indonesia.

Anonymous said...

Lagi dibahas tuntas dan panas di : http://www.cosaaranda.com/saya-senior-yang-sombong.htm


Ikutan yok!

Anonymous said...

paling enak pake dua²nya hehehe

Anonymous said...

We alah ketinggalan berita sayah..
Kemana saja aku ini

Anonymous said...

Menurut saya blogger bagusan .... lebih gampang

bokep indonesia said...

Hahaha.. peristiwa jadi peristiwa yang menghebohkan dunia blogging indonesia lho

http://lspart.wordpress.com/2008/10/21/5-heboh-blogging/

btw, heran sekarang masih ada aja yang beginian..

Romm30 said...

Biarin aja yg sombong tuch, yg penting ngga gangguin kite2... :p

http://romm30.blogspot.com

lyna R said...

saya koq ga mikir sampai segitunya
saya malah pake dua2nya
setelah ngerti banyak ttg blogspot
trs bikin blog lagi pake wp
biar banyak ilmu dan pengalaman
:) kenapa mesti dibikin heboh

Barracuda said...

Terimakasih infonya, sukses terus..

Post a Comment

Please left your comment below