Monday, January 14, 2008



Setelah kurang lebih 2 bulan membuat blog dengan domain http://info-baru.blogspot.com, akhirnya Info-baru di berikan PR (Page Rank) 4 oleh Google atau yang sering di sebut juga dengan "Google Page Rank". Blog Info baru saya bikin tepatnya pada tanggal 14 November 2007 dengan postingan pertama yang di beri judul "Hidup Untuk Belajar". Saya sebenernya serasa ga percaya dengan perolehan page rank ini, awalnya saya biasa berkunjung ke salah satu blog populer saat ini sebut saja "Edittag" blog yang di beri judul "Mengedit itu Mengenyangkan".


Ketika saya melihat kondisi page rank yang berubah pada page rank edittag, yang sebelumnya mendapat page rank 5 berubah manjadi 6. Dengan kondisi tersebut saya segera mengecek page rank untuk blog Info-baru ini, tanpa berpikier panjang saya langsung segara menuju situs http://www.pagerank.net untuk melihat page rank blog Info-baru ini dan hasilnya http://info-baru.blogspot.com has PageRank 4/10. Saya merasa masih janggal dengan perolehan page rank ini, kenapa begitu...? ya jelas saja blog yang baru berusia kurang lebih dua bulan ini langsung di berikan page rang / PR 4 oleh google.


Mungkin ini adalah sebuah penghargaan Om Google untuk saya agar saya bermotifasi untuk terus mengupdate blog Info-baru ini, yang sebelumnya blog Info-baru ini juga mendapat penghargaan "Dunia Maya" oleh Sobat setia Bidik.COM . Tunggu apa lagi segeralah Checker Web/Blog Anda siapa tahu page rank Website Anda telah terupdate, serperti juga salah satu blog saya http://ini-free.blogspot.com yang jarang sekali di sambangi sekarang telah mendapatkan Googel Page Rank 3. Nah sekarang percaya atau ga percaya silahkan saja Anda buktikan sendiri.

10 comments:

Mas Hery said...

wah selamat mas...langsung bisa dpt 4....salut!

Anonymous said...

Kira2 kalo menurut analisa mas, gimana untuk bisa mencapat rank 4?

Anonymous said...

Selamat yah, walaupun bunda ga ngerti hihi...

Anonymous said...

terus terang saya bingung tentang page rank.. ga tau bagaimana si google bikin ranking...blog saya yang ga ada isinya malah bisa langsung PR4, padahal tidak pernah di apa-apain... BTW selamat deh buat yang udah PR4.. moga semakin lebih di perhatiin ama om google..

Unknown said...

Wah terimakasih banyak Pak guru udah mau ngasih comment...saya berharap tidak hanya om google saja yang perhatiin perhatian pak guru juga sangat berarti buat saya...!!!

gadgetsfreak said...

wah, keren juga tuh mas. baru 2 bulan dah dapet pr4! gmana tu caranya?? bagi2 donk ilmunya...

Project said...

makin bikin penasaran aja nih si om Google, klu dosen kasih nilai ngasal sih masih bisa dimaklumi, oh mungkin ada unsur nepotisme, tapi klo mesin apa bisa nepotisme juga ya...

Unknown said...

ga ngerti deh .. dengan google... sdh sebulan ini jg dia cuma index beberapa page aku aja. mungkin contentku perlu diperbaiki kali yua

emawati said...

mas, aku juga pernah mengalami hal spt itu, waktu baru 2 minggu aku buat blog dan waktu itu aku blm ngerti apa itu page rank, padahal aku baru naro page rank dalam beberapa hari ketika kulihat sudah 4. but....waktu aku ngerti apa tuh page rank mmmhhh drop , kenapa yah mas

Team Programmer M - SCRIPT said...

sya jug g ngerti masalah page rank, soalnya baru ne, blogku PR nya 8
anakdipanegara

Post a Comment

Please left your comment below