Wednesday, November 14, 2007

Nah bagaimana pendapat Anda Tentang kalimat "Hidup Untuk Belajar....?" banyak orang mengatakan bahwa "Hidup untuk Makan" atau sebaliknya "Makan untuk Hidup". Sebenernya kalau kita perhatikan dari kata-kata tersebut mana yang benar...?, apapun yang mereka katakan tentang hidup untuk makan atau sebaliknya makan untuk hidup kalau menurut saya kedua kata tersebut benar hanya kalimatnya aja yang di bolak-balik. Memang sih hidup itu perlu makan, minum, bersosial, beragama, dan lain-lain namun kita juga perlu belajar untuk hidup, beberapa persepsi tentang yang namanya hidup, ada yang mengatakan bahwa hidup ini sangat sulit, bagi mereka yang kesusahan dalam hidupnya, ada juga yang mengatakan bahwa hidup itu sangat indah, seindah dunia surgawi bagi mereka yang kaya dan banyak duit atau bagi mereka yang sedang "jatuh cinta".




Agar hidup kita terhindar dari berbagi kesulitan, maka kita perlu yang namanya "Belajar untuk Hidup" atau "Hidup utuk Belajar", dengan belajar maka kita akan banyak tau arti kehidupan yang sebenernya. Seperti halnya kebiasaan membaca, seperti yang di katakan oleh duta baca Insonesia Tantowi Yahya ""Bagi saya pekerjaan yang paling berkesan adalah yang bisa bermanfaat untuk orang banyak dan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara, salah satunya sebagai duta baca Indonesia," dengan membaca kita akan banyak tau, dengan banyak tau maka kita akan terhidar dari kebodohan, karena kobodohan sangat dekat dengan kemiskinan.



Namun saya rasa makan dan banyak membaca aja tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan hidup, kita perlu berkerja, berdoa, dan tak kalah pentingnya dengan belajar. Belajar tidak hanya saja di bangku sekolah, atau bangku kuliah, salah satunya dunia internet ini bisa untuk kita belajar berbagai ilmu-ilmu yang kita butuhkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Anda pasti percaya bahwa tidak ada orang pintar tanpa belajar, oleh karena itu belajarlah mulai dari sekarang supaya kita jadi banyak tahu arti kehidupuan sesungguhnya. Hidup memang susah namun jangan di bikin susah, bersyukur dengan apa yang telah kita dapat, dan jalanin hidup apa adanya saya yakin suatu saat kehidupan kita pasti akan berubah.

3 comments:

yogapermanakusumah said...

hidup untuk belajar, keren ga mas :P

yogapermanakusumah said...

eh salah. hidup hanya untuk belajar nah gitu kata2nya :D

Syahuri said...

iya bener...saya setuju ... hidup untuk belajar...
ada tuh kan hadistnya...
tuntutlah ilmu dari ayunan sampai ke liang lahat...
nah, udah sampe ke liang lahat kan gak bisa belajar lagi tuh...
8-}

Post a Comment

Please left your comment below