Thursday, November 29, 2007

No any fee forever
Support ASP, support PHP
Support access database, no MYSQL
Web Space105M, Web files 0.00M, Log files 0.00M, Free 105.00M
Unlimited transfer
FTP upload (FTP Address: ftp.ipdz.com)
Domain like http://USER.ipdz.com, can't use top level domain

"Om selain 4 Shared, di mana lagi ya.... trus kalau bayar berapa, ya... Soalnya aq mau bikin website nih"

Sebenernya banyak sekali layanan-layanan hosting gratis, baik dari situs negara lain atapun situs dalam negri, namun kita enggan untuk mencarinya. Kalau menurut saya buat apa kita mesti bayar kalau ada yang gratis. kalau hanya untuk sekedar belajar atau hanya untuk mecoba-coba saja saya rasa itu lebih baik dari pada ga tahu sama sekali. sebenernya udah lama saya menemukan free web hosting ini dengan space 105MB dan suport databse Access, mysql, asp dan php, tentunnya ini suatu kabar yang sangat baik buat para mahasiswa atau temen-temen yang ingin belajar tetang web design.

Sayang sekali ada Free web hosting yang sangat bagus tapi ga bisa di manfaatin. nah buat temen-temen yang ingin mencoba free web hosting ini saya juga akan mencoba menuliskan lankah-lankahnya, tapi mohon maaf apabila dalam langkah - langkah ini saya tidak menyertakan gambarnya, saya hanya akan menuliskan cara-caranya melalui penjelasan tulisan saya saja. Simak baik-baik langkah-langkah di bawah ini :

  1. Masuk kehalaman . http://www.ipdz.com/ setelah semuanya jendela browser anda terbuka lebar-lebar cari bagian kiri bawah Sign up online and create immediately
  2. Jika anda tidak menemukan tulisan signup anda boleh langsung ke link ini http://www.ipdz.com/sign.asp
  3. Setelah masuk di halaman ipdz.com - Hosting Order ini silahkan anda isikan dengan lengkap form yang berada di Hosting Order ini.
  4. Setelah anda mengisi form, kemudian klik tombol Submin yang ada di bawah form, ingat dalam pendaftaran ini anda tidak boleh ada kesalahan seperti ini "Sorry,you can't sign up free hosting. Maybe the username and email have been used, or there is a new hosting user from your IP address zone in past 24 hours".
  5. Jika anda telah berhasil membuat account silahkan anda menuju Hosting Control Panel dan login dengan ftp username, dan ftp password yang telah anda buat tadi dengan mengeklik tombol Submit.
  6. Setelah anda berasil login ke Hosting Control Panel catat domain ftp username, ftp password, dan domain anda yang berada di kotak domain warna abu-abu, nah domain tersebut yang nantinya menjadi alamat website anda.
  7. Nah sekarang anda telah mempunyai domain dan hosting, dan langkah selanjutnya adalah siapkan website yang anda buat di upload ke hosting tersebut yang barusan anda buat.
  8. Untuk mengaploadnya anda bisa siapkan software seperti CuteFTP, Core FTP Lite, atau software-software FTP lain yang anda punya.
  9. Dan silahkan login dengan Ftp Username dan Ftp password yang telah anda buat tadi untuk mengupload file-file anda.

Nah mudah-mudahan anda bisa dengan cara-cara yang saya tuliskan tadi, jika anda masih bingung silahkan tinggal kan pesan di chat box yang ada di blog info-baru. Silahkan coba anda lihat web yang saya buat di Free web Hosting ini, untuk melihatnya anda bisa klik disini