Saturday, November 24, 2007

Yang perlu di ingat adalah bahwa HTML adalah Hypertext Markup Language bukan "Honda Tiger Mailing List", saya juga sempet kaget pas saya coba tanya dengan om google dengan keyword "html" yang ketemu malah "Komunitas Honda Tiger Indonesia" Urutan 1 - 10 dari sekitar 3,970,000,000 hasil penelusuran untuk html. Menurut saya ini hal yang sangat "luar biasa" kalau kita pikir-pikir apa hubunganya HTML dengan "Honda Tiger Mailing List"..? apakah HTML masih saudara kandung dengan Honda Tiger Mailing List...? atau jangan-jangan Honda Tiger Mailing List adalah ibu kandung dari HTML alias Hypertext Markup Language. Jika anda penasaran ingin tahu apa sebenarnya hubungan HTML dengan "Honda Tiger Mailing List" silahkan kunjungi saja situs tersebut.

Hypertext Markup Language atau sering di sebut dengan HTML adalah bahasa dari World Wide Web yang dipergunakan untuk menyusun dan membentuk dokumen agar dapat ditampilkan pada program browser. Tiap kali kita mengakses dokumen web, maka sesungguhnya kita mengakses dokumen seseorang yang ditulis dengan menggunakan format HTML. Beberapa orang merasa keberatan jika dikatakan HTML adalah sebuah bahasa pemrograman karena struktur yang dimilikinya dianggap terlalu sederhana, kode-kode dibaca oleh browser baris per baris, dari atas ke bawah. HTML juga tidak memiliki "looping" seperti bahasa pemrograman lain.
Pada HTML dipergunakan hypertext link atau hubungan antara teks dan dokumen lain. Dengan demikian pembaca dokumen bisa melompat dari satu dokumen ke dokumen yang lain dengan mudah.

Server World Wide Web berfungsi untuk menyediakan dokumen HTML yang kita buat. Tanpa server, tidak akan ada web dan tidak akan ada kebutuhan HTML lagi. Komunikasi antara browser ke server menggunakan http (Hypertext Transfer Protocol)
Perangkat lunak server World Wide Web tersedia dalam berbagai sistem komputer, dalam bentuk paket komersial maupun non komersial.

2 comments:

Free Web Content said...

komentar pertama saya

Admin said...

kayaknya sih mereka sdara kmbar mas :-/

Post a Comment

Please left your comment below